Selasa, 23 Januari 2018

DPD Nasdem Karawang : semua kader solid ga ada yang membelot dari RINDU

Kader partai Nasdem Karawang yang mendatangi Dedi Mulyadi pada senin, 22/1/2018
Karawang, (depoKini) - DPD Nasdem Karawang membantah 13 DPC mengalihkan dukungan ke Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Nasdem Karawang mengklaim masih solid mendukung RINDU,  Ridwan Kamil-UU  Ruzhanul Ulum.

Ketua DPD Nasdem Karawang Dian Fahrudjaman mengatakan, oknum yang mengaku dari 13 DPC Nasdem Karawang bukan lagi kader partai besutan Surya Paloh. Sejak setahun lalu, mereka didepak dari partainya.

"Mereka bukan siapa-siapa di Nasdem, bukan ketua DPC ataupun kader (lagi)," katanya, pada media, senin kemarin (22/1/2018).

Dian mengatakan, oknum tersebut didepak dari kepengurusan lantaran tidak aktif, sehingga struktur partai tidak berjalan. "Saat itu hanya ketua DPC-nya yang aktif. Bagaimana mesin partai berjalan, kalau strukturnya tidak berjalan," ungkapnya.

Mereka, lanjut dian, merupakan mantan pengurus DPC Nasdem Lemahabang, Tempuran, dan Telukjambe Timur. Sedangkan sisanya, merupakan masyarakat yang dipakaikan seragam Partai Nasdem.

Meski demikian, ia menyayangkan atas klaim mereka mendukung calon yang bukan diusung Partai Nasdem. Hal tersebut merupakan pembusukan politik.

"Kami sedang mempertimbangkan mengenai tindakan yang akan kita lakukan terkait pencatutan itu, termasuk soal melapor ke polisi. Tapi saya pikir tak perlu berlebihan menanggapi," tandasnya.

Hanya saja, pihaknya akan menindak tegas jika terbukti ada kader yang membelot dukungan selain ke Ridwan Kamil. "Kami pasti tindak tegas," paparnya.

Dian justru mengklaim mesin Partai Nasdem solid mendukung pasangan "RINDU", mulai dari akar rumput hingga DPD. Bahkan sejak awal, partainya sudah mengenalkan Ridwan Kamil ke masyarakat melalui beberapa event.

"Beliau (Ridwan Kamil) beberapa kali datang, dan ini bentuk pengenalan kepada masyarakat," katanya.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu pengurus Nasdem Karawang dikirim untuk mengikuti kegiatan bela negara, mulai dari tingkat DPC hingga DPD.

Sebelumnya, pada senin, (22/1/2018) diberitakan bahwa ada 13 DPC Nasdem Karawang mendatangi Dedi Mulyadi dan menyatakan dukungannya untuk pasangan Dedi Mizwar dan Dedi Mulyadi pada Pilkada Jabar mendatang. (GDP) | Foto : Istw

Depok Kini - depoKini.web.id