Selasa, 19 Desember 2017

Pasca Golkar cabut dukungan, Ridwan Kamil siap umumkan Cawagubnya, ada apa sih...?

Depok (depoKini) - Setelah Partai Golkar secara resmi mencabut dukungan bagi bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Provinsi Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien Syaifuddin, kini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang semula sudah menyatakan dukungan kepada Ridwan Kamil juga diisukan bakal turut mengikuti jejak Partai Golkar.

Sinyal bakal mundurnya PPP dari partai koalisi pendukung Ridwan Kamil, yang didalamnya juga ada partai NasDem dan PKB, disebut lantaran salah satu kader PPP yakni Uu Ruzhanul Ulum, sampai kini belum juga dipastikan bakal menjadi cawagub pendamping Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil. 

Ancaman tarik dukungan PPP itu disuarakan oleh Sekjen PPP, Arsul Sani, dirinya menjelaskan adanya desakan dari kader di bawah agar dukungan ke Ridwan Kamil dievaluasi lantaran Uu Ruzhanul Ulum belum ada kepastian akan diusung sebagai pasangan Ridwan Kamil.

Sementara Ridwan Kamil sendiri memastikan bahwa dirinya telah menjahit kuat koalisi PPP, Nasdem, dan PKB dengan terus menerus secara intensif melakukan komunikasi guna mengamankan dukungan terhadap dirinya. 

Ditegas Calon Gubernur kelahiran tahun 1971 ini, bahwa PPP pun tetap mantap memberikan dukungan walaupun Golkar telah mencabut rekomendasi.

“Mereka Oke banget. Jadi sudah saya konfirmasi, sudah saya komunikasikan langsung malam ini, tidak ada riak-riak lagi (cabut dukungan),” ungkap pria yang pernah mengenyam pendidikan di University California, Berkeley USA ini, saat menghadiri acara di salah satu hotel di bilangan Sudirman, Jakarta, Senin (18/12). (GDP)