Jumat, 29 Desember 2017

Ki Joko Bodo dapat Hidayah dan bertobat

Jakarta, (depoKini) - Supranatural dan paranormal adalah kata yang akrab di gendang telinga, bahkan di era yang serba maju seperti saat ini,  masih banyak masyarakat Indonesia yang menyakini dan percaya dengan hal yang berbau mistis dan klenik.

Jika bicara soal paranormal, kita pasti ingat dengan Ki Joko Bodo. Ya dukun yang satu ini dulu dikenal sakti mandra guna dan juga eksis di layar kaca bak selebritis, namun siapa sangka, dalam beberapa tahun terakhir dirinya dikabarkan tobat bahkan menekuni ajaran Islam. 
Lalu benarkah hal itu terjadi? Simak ulasan berikut.

Siapa yang tak kenal dengan nama Ki Joko Bodo ini, kesaktiannya sudah sering terekspos di layar kaca. Apalagi mengingat dirinya sempat beberapa kali memiliki acara sendiri, yang membuat kepopulerannya jadi meningkat drastis. Namun tidak hanya di layar kaca, pria eksentrik yang bernama asli Agus Yulianto ini ternyata banyak juga pengikut setianya. 

Dulu dan Sekarang
Pengikut dan koleganya sangat mempercayai “Ilmu Gendam Putih” milik paranormal ini, yang konon terbukti kesaktiannya. 
Berbagai kemampuan ilmu dimiliki oleh Ki Joko Bodo ini,  mulai dari pesugihan, penolak bala melancarkan usaha, bahkan untuk urusan berbau politik pun bisa diatasi oleh pemilik ajian Ilmu Gendam Putih ini. Jadi jangan kaget kalau setiap hari banyak sekali orang yang datang ke kediamannya hanya untuk meminta petunjuk atau solusi untuk semua masalah yang dihadapi. 

Ki Joko Bodo di kenal punya ribuan pasukan jin yang siap membantu kapan saja. Mereka, bakal datang kapan pun dipanggil, semua masalah pasien seperti jodoh, rezeki, keturunan dan lain-lain, bisa diselesaikan dengan bantuan para jin ini.

Selain itu Ki Joko Bodo bisa mentransfer ilmu tentunya dengan bantuan para jin yang menjadi pasukannya. Ilmu yang dapat di transfernya bermacam macam, mulai dari penerawangan hingga ilmu ajian kekebalan pun bisa dipindahkan secara instan layaknya kirim pulsa. Ki Joko Bodo rupanya juga punya barang-barang sakti seperti keris, kalung dan lain-lain, yang sudah di beri mantera khusus. 

Namun Ki Joko Bodo sekarang beda dengan dulu, kini dirinya telah melakukan pertobatan dan mulai menekuni ajaran Islam secara utuh. Pertobatan yang dilakukan oleh salah satu peramal terbaik se-Asia ini tatkala dirinya usai melakukan perjalanan ibadah unroh, "pada saat saya berdiri tertegun, dihadapan kabah, rasa kagum dan haru menggelayut dalam kalbu, saya seperti mendengar suara hati saya,  bertobatlah" cerita Ki Joko Bodo, pada awak media dengan mimik haru terlihat di raut mukanya. 

Siapa sangka di depan Ka’bah dirinya mengalami sebuah pengalaman yang tidak pernah di rasakan sebelumnya. Hingga akhirnya setelah kembali ke Indonesia pun keputusan besar dia lakukan dengan memilih pensiun dan meninggalkan dunia keparanormalan yang selama ini digelutinya. Bahkan penampilannya saat ini telah benar-benar berubah, Ki Joko Bodo kini telah memotong kumis, jenggot dan rambut panjangnya. Kini dirinya bekerja di dunia travel, jadi pemandu spiritual ke berbagai wisata di dunia. Yang memang pekerjaan sebagai pemandu wisata relegi adalah pekerjaan yang sejak dulu di idam-idamkan oleh Agus Yulianto alias Ki Joko Bodo. 

Tidak hanya bekerja sebagai pemandu wisata religi, Ki Joko Bodo bahkan saat ini juga aktif menimba ilmu di salah satu organisasi Islam.

Sungguh tidak ada yang menyangka kalau jalan seperti ini yang dipilih oleh sang mantan peramal kondang seperti Ki Joko Bodo. Dari kisahnya kita belajar bahwa hidayah bisa datang pada siapa saja dan kapan saja. Semoga langkah yang diambil oleh pria yang pernah malang-melintang di dunia keparanormalan ini tetap istiqomah untuk meraih ridho Ilahi. (GDP)