Sabtu, 23 Desember 2017

DKM masjid Al'Marhamah gandeng pengurus RW. 10 renovasi masjid

Atas : saat rapat rencana renovasi
Bawah : saat Susana dimulainya pelaksanaan renovasi masjid

Pelaksanaan merenovasi masjid Al' Marhamah dipandang perlu mengingat daya tampung masjid yang sudah tidak memadai.

Pelaksanaan renovasi masjid dikomandani oleh H.  Pepen yang memang dikenal sebagai salah satu pinesepuh di lingkungan RW. 10 Depok Utara.

Dalam salah satu kesempatan, H. Pepen mengatakan bahwa renovasi masjid Al' Marhamah adalah sebuah keniscayaan mengingat banyak jamaah masjid yang terpaksa melaksanakan sholat di pinggir dan halaman teras masjid, dirinya juga mengatakan bahwa renovasi masjid ini menelan biaya sebesar 492 juta lebih, bahkan mungkin bisa membengkak mengingat fluktuasi harga bahan baku material yang cenderung naik. terang Ketua panitia pelaksana renovasi masjid dengan penuh semangat. 

Pelaksanan renovasi masjid Al'Marhamah dimulai pada hari ini, sabtu 23/12/2017. Ketua RW 10 Depok utara, Jean Erick yang berada di lokasi masjid mengatakan bahwa hari ini adalah pelaksanaan di mulainya pengerjaan renovasi masjid Al' Marhamah dengan pengerjaan pada bagian halaman muka masjid. Ujar Ketua RW. 

Dirinya yang dalam kepanitiaan renovasi masjid ditunjuk menjadi koordinator di lapangan, menambahkan bahwa konsultan perencana adalah sesama warga RW. 10, yang memang aktifitas kesehariannya adalah pelaksana berbagai proyek pembangunan, baik proyek pembangunan pemerintah maupun proyek swasta, dengan kata lain pembangunan renovasi masjid Al'Marhamah direncanakan dan dilaksanakan oleh tenaga yang mempunyai kredebilitas dan kapabilitas yang sangat memadai. Terang Erick sungguh sungguh. 

Sementara di tempat yang sama, H. Rastono selaku ketua DKM masjid Al'Marhamah  meminta kepada segenap unsur kepanitiaan untuk bahu membahu dengan iklas melaksanakan pembangunan renovasi masjid Al'Marhamah karena kebersamaan, kekompakan menjadi modal utama kesuksesan dalam pelaksanaan pembangunan renovasi masjid Al'Marhamah, katanya dengan lembut dan penuh kesantunan. Ia berharap semoga pelaksanaan renovasi masjid ini tepat waktu, seraya dirinya tak lupa memohon maaf kepada warga masyarakat, khususnya kepada para jemaah masjid jika dalam pelaksanaan renovasi masjid sedikit terganggu. (GDP)