Kamis, 19 Oktober 2017

Wakil Walikota Depok berang, temukan Perumahan bodong

Wakil Walikota di Lokasi perumahan bodong di Limo
Depok (depoKini) - Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, marah besar. Kemarahan terjadi setelah dirinya menemukan ada  pemukiman elite di wilayah Kecamatan Limo, Depok Jawa Barat, belum dilengkapi izin alias bodong.

“Berapa banyak jumlahnya kita belum tahu pasti karena mencapai puluhan, ya satu perumahan yang cukup elie. Yang jelas belum berizin tapi rumah sudah dihuni, ada juga yang masih proses bangun,” katanya pada wartawan, selasa, 17 Oktober 2017

Terkait hal itu, Pradi marah lantaran hal tersebut berpotensi merugikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Jujur saya tadi sempat marah. Selebihnya kami minta mereka (pengembang) untuk kooperatif. Kami masih memberikan peluang pada mereka sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Pradi pun tak menampik jika kasus serupa masih rawan terjadi di Kota Depok. Ia berharap para pelaku usaha di bidang properti untuk tertib pada aturan yang berlaku. “Cobalah tertib administrasi, tertib aturan. Kita kan sudah punya perda tata ruang, paling tidak kita sudah memberikan kemudahan-kemudahan terkait perizinan ini harusnya bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, jika hal seperti ini tidak segera direspons maka pihaknya pun tak segan-segan melakukan langkah tegas sesuai aturan yang berlaku. “Yang pasti ini merugikan karena menyangkut PAD dan sebagainya. Jika masih bandel langkah-langkah akan kami laksanakan seperti melayangkan surat peringatan pertama dan selanjutnya hingga langkah penindakan,” papar Wakil Walikota serius. (GDP)