Rabu, 25 Oktober 2017

RW 11 Taman Induk, Kelurahan Cipayung, di resmikan jadi Kampung Keluarga Berencana

Camat Cipayung sedang tandatangani Prasasti
Cipayung (depoKini) - Untuk menyandang sebagai Kampung Keluarga Berencana ( KAB ) tidaklah semudah apa yang diperkirakan, di butuhkan adanya tekad dan semangat yang kuat serta di topang dengan kebersamaan, baik antara warga maupun warga masyarakat dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,  dalam hal ini ASN Kelurahan Cipayung.

Sedianya Bunda Elly Farida selaku Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Kota yang akan meresmikan RW 11 Taman Induk, Kelurahan Cipayung sebagai Kampung Keluarga Berencana, namun Bunda Elly urung datang, maka penetapan RW 11 Taman Induk sebagai Kampung Keluarga Berencana dilakukan oleh Asep Rahmat selaku Camat Cipayung, yang dilaksanakan pada Rabu, 25 Oktober 2017 bertempat di RW. 11 Kelurahan Cipayung.

 Hadir di acara ini ibu camat Cipayung, perwakilan dari DPAPMK, lurah Cipayung Herman beserta ibu dan juga ibu ibu PKK kecamatan Cipayung, seluruh lurah dibawah kecamatan cipayung, UPT Puskesmas dan pendidikan, LPM, karang taruna, tokoh masyarakat, agama, serta para penggiat kesehatan, ketua RW 11 beserta jajaran RT se RW 11.

Dalam sambutannya Asep Rahmat selaku camat Cipayung yang mewakili Ketua TP PKK Kota Depok,  menyampaikan bahwa dirinya sangat appresiasi sekali dan bangga kepada kelurahan Cipayung khususnya RW 11 sehingga berhasil di tetapkan sebagai kampung KB. Camat juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh komponen turut membantu baik secara langsung maupun tidak langsung hingga acara ini terselanggara, kata Asep Rahmat bersemangat.

"Walikota maupun ketua TP PKK menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya pada peresmian kampung KB, berhubung ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan,  jadi saya mewakili Walikota, meski bapak Walikota tidak ada hadir peresmian ini, tetapi wajah beliau tetap ada di kecamatan atau pun di kelurahan " ungkap Asep.

Sementara di tempat yang sama, Herman, SE selaku lurah Cipayung mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur dengan penetapan RW 11 menjadi Kampung Keluarga Berencana.
"alhamdulillah, RW 11 telah di tetapkan sebagai Kampung Keluarga Berencana"

Dirinya juga menambahkan bahwa RW. 11 ini terdiri dari 8 RT, dan meski belum punya Pos Yandu namun warga masyarakatnya sangat antusias untuk hidup sehat, imbuh Herman.

Peresmian Kampung Keluarga Berencana ini dilakukan dengan seremonial pengguntingan pita dan dilanjut dengan penanda tanganan prasasti oleh Camat Cipayung.

Hadir pada acara tersebut para Lurah se Kecamatan Cipayung, perwakilan DPAPMK, tokoh masyarakat, tokoh agama, para kader penggerak PKK se Kecamatan Cipayung dan warga RW. 11 Kelurahan Cipayung dan sekitarnya. (mas kus)