Minggu, 29 Oktober 2017

Presiden Jokowi dan Pimpinan MPR Hadiri Peringatan HUT Pemuda Pancasila Ke-58

Presiden Jokowi, Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Yapto SS
dan kader PP berpose bersama
Surakarta (depoKini) - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Presiden  Joko Widodo dan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta, menghadiri  acara peringatan HUT Pemuda Pancasila (PP) ke- 58, di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Acara yang digelar di Ballroom Hotel Sunan tersebut dihadiri Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila (PP) KRMH. Yapto Soerjosoemarno, SH,  beberapa Menteri,  Forkompimda provinsi Jawa Tengah dan ratusan kader PP.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo mengingatkan tentang arti penting sumpah pemuda.  “Generasi muda saat ini harus meneladani semangat para 'jong-jong' dengan sumpah pemudanya,” kata Jokowi.

Jokowi melanjutkan, dengan semangat sumpah pemuda, generasi muda bangsa saat ini harus menjadi benteng Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Generasi muda harus waspada dengan masih adanya upaya-upaya infiltrasi ideologi yang ingin menggantikan Pancasila, ingin memecah belah NKRI yang muncul dengan metode-metode baru yang sangat halus. 
Doktrin-doktrin mereka sangat halus dan kekinian. Semua mesti waspada," papar Jokowi dalam sambutannya. 

Usai acara, Pimpinan MPR yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta sangat mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi dalam acara kepemudaan tersebut.

"Saya juga sangat mendukung pernyataan presiden soal generasi muda menjadi benteng Pancasila. Pesan-pesan beliau sangat jelas," katanya.

Oesman Sapta sendiri dalam suasana hari sumpah pemuda berharap agar generasi muda menjaga persatuan, kesatuan dan kebhinnekaan bangsa.

"Pemuda adalah pemimpin di masa datang, pemuda harus berperan, pemuda harus bangga dengan ke Indonesia-annya, pemuda harus hebat untuk dirinya, untuk bangsanya dan untuk negaranya," tuturnya pada awak media. (GDP)