Selasa, 31 Oktober 2017

Kapolsek Beji, laksanakan Patroli Dialogis dan Sosialisasi Halo Polisi serta Panic Button

Depok (depoKini) - Tanah baru, 31 Oktober 2017

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati"  adalah ungkapan bijak yang acapkali di lontarkan untuk menggambarkan suatu keadaan bahwa lebih baik mencegah sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi.

Demikianlah setidaknya yang dilaksanakan oleh Kapolsek Beji Kompol Yeni Anggraeni Sihombing beserta jajarannya dalam upaya meminimalisir tindak perbuatan melawan hukum di wilayah Kecamatan Beji. Pengawasan melekat ( waskat ) lebih diutamakan dalam mengantisipasi tindakan kejahatan.

Dalam patroli dialogis, yang dilaksanakan pada selasa dini hari,  pukul 02.00 wib, pada 31 Oktober 2017 di perumahan Tanah Baru kepada petugas security perumahan. Kapolsek terjun langsung memimpin patroli dialogis tersebut. 

Dari dialog antara Kapolsek Beji  Kompol ( Pol ) Yeni Anggraeni Sihombing dengan security perumahan Tanah Baru, Usman,  dapat disimpulkan, bahwa Waspada dan selalu waspada dalam menjalankan tugas adalah hal utama selain adanya kesiapan perlengkapan, seperti alat komunikasi Handly Talky ( HT ) , serta adanya nomor nomor yang perlu di hubungi jika terjadi sesuatu hal di lingkungan perumahan,  seperti halnya pemadam kebakaran, rumah sakit/puskesmas dan lainnya.

Dalam arahannya, Kapolsek Beji mengingatkan kepada security Perumahan Tanah Baru untuk Selalu berkomunikasi dengan babinkamtibmas maupun Babinsa serta ritme pengontrolan komplek perumahan dibagi waktu dengan rekan sejawat  agar lingkungan perumahan terus terawasi" terang Yeni serius. 

" Waskat terhadap pengunjung perumahan dengan mengedepankan kesopanan namun tidak melepas kewaspadaan serta tata tertib yang sudah ditentukan oleh perumahan " imbuh Yeni

Selain itu, kata Kapolsek Beji,  Pastikan di handphone  sudah ada aplikasi halo polisi dan Panic button serta mekanisme penggunaannya,  mengingat aplikasi ini sangat mudah penggunaannya dan langsung terkoneksi ke Polres Depok.

Usman selaku security Perumahan Tanah Baru merasa tersanjung dan bangga atas kunjungan Kapolsek Beji.
"pagi pagi begini, Kapolsek Beji sudah sidak, saya sebagai petugas keamanan merasa tersanjung dan bangga atas kunjungan ibu Kapolsek Beji secara mendadak untuk melihat kesiapan kita dalam menjalankan tugas dalam rangka mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan " kata Usman

Dalam patroli pagi tersebut Kapolsek Beji didampingi oleh anggota polisi lainnya, kunjungan yang dilakukan oleh Kapolsek Beji ini tidak hanya kali ini saja tetapi sudah sering dilakukan, dengan tujuan agar terbangun semangat untuk mengantisipasi tindak kriminal, selain itu tujuan lainnya adalalah   mendengarkan langsung aspirasi mereka para petugas keamanan atau petugas ronda yang ada di naungan wilayah Polsek Beji. (mas Kus)