Sabtu, 21 Oktober 2017

Cerita Sebenarnya dari Berita, "Setelah dikubur 4 hari, Ternyata masih Hidup"

Banjarmasin (depoKini) - Berdedarnya video tentang seseorang yang setelah 4 hari dikubur, ternyata setelah digali masih hdup di dunia maya,  ternyata setelah ditelusuri, video tersebut diambil pada 2010 silam. Kuburan yang dibongkar adalah kuburan seorang pria bernama Yadi.

Kuburan Yadi dibongkar lantaran pihak keluarga meyakini jika almarhum masih hidup di liang lahat. Namun, Yadi dikubur delapan jam, bukan 4 hari seperti yang beredar di sosmed.

Yadi adalah warga Kelurahan Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan, Kalimantan Selatan. Usai makamnya dibongkar, jasad Yadi yang masih terbungkus kain kafan dibawa ke Rumah Sakit Banjarbaru untuk diperiksa.

Tim medis pun menyatakan jika Yadi memang sudah meninggal. Tapi keluarga tetap yakin jika Yadi belum meninggal lantaran tubuhnya masih hangat dan mengeluarkan keringat.

Warga pun berdatangan dan menyatakan jika memang ada tanda-tanda kehidupan pada Yadi. Namun setelah menunggu lama, Yadi tak juga sadarkan diri. Keluarga pun pasrah dan memutuskan untuk kembali menguburkan Yadi.

Sebelumnya, Yadi dinyatakan meninggal akibat tenggelam di sebuah sungai. Keluarga menemukan Yadi dalam kondisi sekarat.

Saat dibawa ke rumah sakit, dokter menyatakan Yadi sudah meninggal. Keluarga lalu menguburkannya.

Namun, pada malam harinya, istri Yadi kesurupan dan meminta agar makam suaminya dibongkar kembali. Ia menyatakan suaminya belum meninggal. Karena itu, pihak keluarga pun sepakat menggali kuburan Yadi.