Minggu, 24 September 2017

TMMD buat pedagang kecil tersenyum senang

Purwakarta (depoKini) - Kehadiran TNI dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100 yang di gelar Kodim 0619 Purwakarta, berimbas pada omzet pedagang kecil.

Yuyun (31), pedagang kecil dari Desa Mekarjaya, Kecamatan Kiarapedes mengungkapkan, dengan akan dilaksanakannya kegiatan TMMD di wilayah kiarapedes ini,  akan sangat mempengaruhi omzet penjualan kami. Tingkat perekonomian masyarakat baik pedagang kios kecil maupun pedagang gorengan seperti dirinya akan mengalami kenaikan yang signifikan, begitu setidaknya ungkapan perasaan para pedagang gorengan dan pedagang kios kecil.

"Sebelum adanya anggota Satgas TNI, kami hanya mendapatkan penghasilan paling Rp.100.000/hari, semoga nanti tatkala satgas TNI dan warga masyarakat sudah mulai bekerja membangun, omzet penjualan dapat meningkat menjadi Rp. 300.000/hari, kami sangat senang dan berharap itu" kata Yuyun sambil tersenyum.
Kehadiran anggota TNI tidak hanya meningkatkan perekonomian saja, lanjut yuyun, bahkan suasana di malam hari akan terlihat ramai dibandingkan sebelum adanya program TMMD. Karena masyarakat akan bergabung dengan para anggota TNI untuk sekedar berbincang-berbincang.

"Nantinya pada malam hari suasana di Mekarjaya pastinya akan lebih ramai karena masyarakat dengan anggota TNI duduk bergabung sambil bincang-bincang," imbuh Yuyun.