Kamis, 14 September 2017

TMMD berpengaruh pada pertumbuhan perekonomian rakyat

Purwakarta (depoKini) - Jalan di tiga desa dari dua kecamatan akan segera dibangun, pembangunan di ketiga ruas jalan tersebut akan dilaksanakan oleh TNI, dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 100 dari Kodim 0619 Purwakarta.

Ketiga Desa yang jalannya akan dibangun melalui program TMMD yaitu, Desa Wanawali Kecamatan Cibatu, Desa Margaluyu dan Mekarjaya kedua desa tersebut berada di Kecamatan Kiarapedes.

"Untuk panjang jalan yamg akan dibangun sepaniang 7,2 Kilometer, dan membentang dari mulai perbatasan Desa Wanawali hingga ke Desa Margaluyu," ujar Danramil Wanayasa, Kapten Wahyu Widodo.

Sedangkan untuk lebar jalan sesuai dengan yang sudah direncanakan, lebar jalannya 5 Meter.

"Semua personil TNI yang akan diterjunkan kelokasi TMMD sudah siap, begitu juga dengan masyarakat mereka antusias ingin bergotong royong bekerja bersama-sama dengan TNI," tambah Kapten Wahyu Widodo.

Program TMMD yang akan dilaksanakan pada akhir bulan ini ternyata sudah lama dinantikan masyarakat dari kedua kecamatan tersebut, karena dengan terbangunnya jalan penghubung itu, maka dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat, papar DanRamil Wanayasa.

Sumber : Kapten Wahyu Widodo