Rabu, 13 September 2017

Segenap unsur komponen masyarakat dukung penuh giat TMMD ke 100

Dandim 0619 Purwakarta dan masyarakat yang siap dukung TMMD ke 100
PURWAKARTA - (depoKini) - Rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 100 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0619 pada akhir bulan september ini selain mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Purwakarta, dalam hal ini dukungan langsung dari Bupati Purwakarta, Kang Dedi Mulyani,  ternyata juga mendapat apresiasi dan sorotan bagus dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda. Kegiatan TMMD merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI dengan masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

Munculnya dukungan dari komponen masyarakat,  dikarenakan, kegiatan TMMD dalam kacamata masyarakat bakal berimbas kepada semua aspek kehidupan masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung, baik secara ekonomi, sosial budaya dan juga politik. Semisal dengan nantinya dalam TMMD akan dibangun jalan yang tentunya akan semakin mudahnya akses ke setiap tempat, masyarakat akan dengan mudah menjangkau ke tempat tujuan.

Hal itu merupakan dampak dari infrastruktur yang bagus, kondisi tersebut tentu berbanding lurus dengan keinginan masyarakat pedesaan yang ingin setiap infrastrukturnya bagus guna meningkatkan taraf hidup.
"Masyarakat dengan taraf ekonomi yang meningkat maka secara tidak langsung masyarakat akan kuat, bila masyarakatnya kuat maka TNI juga akan semakin kuat," ujar Wahyudin salah seorang pengirus organisasi massa kepemudaan di Purwakarta.

Selain itu, menurutnya kekuatan TNI  sebenarnya berada pada rakyat,  bila rakyatnya sejahteta maka dapat dipastikan TNI pun akan semakin kuat.

"Dengan adanya program TMMD maka masyarakat dan TNI bisa bersatu padu, menjadi kekuatan yang tidak dapat dikalahkan. TNI dan Masyarakat tidak dapat dipisahkan, bagaikan ikan dengan air. Kata Wahyudin berapi api. 

Lalu "yang terpenting kami sebagai ormas kepemudaan mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD tersebut," imbuh Wahyudin. (GDP)