Senin, 18 September 2017

Prajurit TNI akan maksimalkan hasil TMMD sebagai wujud pengabdian kepada Rakyat

Purwakarta (depoKini) - Kodim 0619/Purwakarta akan mengapresiasi dan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan program TMMD yg ke 100 di Purwakarta yang penanggung jawab kegiatan adalah Kodim 0619/Purwakarta di bawah komandan Letkol (Inf)  Ari Maulana.

Tentara Manunggal Membangun Desa atau yang lebih akrab di telinga masyarakat luas dengan sebutan TMMD adalah salah satu program Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terus menerus setiap tahun nya (continue) dengan tujuan pemerataan pembangunan desa desa yang berada di wilayah NKRI.

TMMD Ke 100 yang akan diselenggarakan di wilayah kabupaten purwakarta dan masuk dalam wilayah terirorial Kodim 0619 Purwakarta, tentunya akan mengapresiasi dan akan memberikan yang terbaik dalam TMMD tersebut,  karena merupakan salah satu bakti TNI kepada masyarakat, bangsa dan negara.  Rencananya TMMD Ke 100 akan membuka jalan baru yang menghubungkan 2 kecamatan di wilayah kabupaten Purwakarta yaitu kecamatan Kiara Pedes sampai dengan kecamatan Cibatu.

TMMD merupakan program dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik serta, untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam TMMD itu pun akan dilakukan giat non phisik berupa penanaman sikap nasionalisme dan sikap peduli kepada lingkungan, sikap taat hukum dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh.


Kegiatan itu merupakan tahapan yang penting, karena merupakan non phisik yang melibatkan masyarakat, sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD.

Kegiatan ini bukan hanya membantu percepatan pembangunan, namun juga memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat khususnya,  terbangunnya sikap yang silih asah, silih asih, silih asuh sebagai kearifan lokal yang patut di teladani.