Selasa, 19 September 2017

Meski nama giat dari AMD menjadi TMMD, tetapi tetap satu tekad, rakyat sejahtera

Purwakarta (depoKini) - TMMD merupakan salah satu program  bhakti TNI yang bertujuan demi pemerataan pembangunan di desa. TMMD yang dulu akrab di telinga masyarakat luas dengan sebutan AMD (Abri Masuk Desa) pada jaman era sebelum Revormasi kini berubah nama menjelma menjadi TMMD. yang dalam programnya sama seperti AMD terdahulu intinya memajukan pembangunan di desa desa tertinggal yang berada di lingkup NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Kehadiran Program TMMD bukan sekedar menghadirkan bangunan fisik, tetapi yang lebih penting yaitu terbangunnya semangat gotong royong, meningkatnya kepedulian sosial dan semangat kebersamaan membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional.

Rencananya TMMD ke 100 akan dilaksanakan di kabupaten purwakarta dengan user/penanggungjawab Kodim 0619/purwakarta sebagai Satuan komando teritorial yang menaungi seluruh wilayah kabupaten purwakarta pada saat pelaksanaan nya nanti tanggal 27 september sd 26 november 2017 Kodim purwakarta dibantu satuan satuan yang berada di jajaran kodam III siliwangi dibantu masyarakat akan melaksanakan hajat pembangunan jalan sepanjang 7200 meter dan lebar 5 meter.

Masyarakat pun merespon positif kegiatan TMMD ke 100 yang akan dilaksanakan di kabupaten purwakarta nantinya, seluruh lapisan masyarakat akan dengan sukarela membantu pengerjaan pembuatan jalan baru yang menghubungkan Kecamatan kiara pedes dengan Kecamatan Cibatu tersebut sampai dengan tahap akhira dari Rangkaian TMMD Ke 100 Kodim 0619/Purwakarta.