Kamis, 21 September 2017

Kodim 0619/ Purwakarta gelar NoBar Film G 30 S/PKI dan Sosialisasi giat TMMD

Purwakarta (depoKini) - Kodim 0619/ Purwakarta Menggelar Nonton bareng Film G 30 S/PKI dan Sosialisasi giat TMMD secara serentak di Makodim dan di tiap-tiap Koramil jajaran.

Nobar film tersebut dalam rangka mengenang peristiwa pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) 52 tahun silam. Acara nobar di laksanakan di Aula Makodim 0619/Purwakarta, Jln KK Singawinata,  Purwakarta.

Kodim 0619/Purwakarta  menegaskan pemutaran film tersebut juga akan di putar di lokasi TMMD ke 100 karena ini masuk dalam kegiatan Non Fisik yang bertujuan menjaga ingatan masyarakat terkait pemberontakan PKI terhadap pemerintahan yang sah di Indonesia, serta mengingatkan generasi muda dan prajurit-prajurit TNI agar tidak melupakan sejarah. Jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali, semuanya sangat menyakitkan dan banyak korban.

"Untuk itu, seluruh anak bangsa generasi muda harus tahu bahwa bangsa kita pernah punya sejarah yang hitam kelam. 


Pemutaran fim Dekumenter G30S/PKI tidak hanya di putar di aula Makodim akan tetapi juga akan diputar di seluruh Koramil dalam jajaran Kodim 0619/Purwakarta dengan tujuan  membuka mata kita bahwa PKI pernah mencederai Persatuan dan Kesatuan bangsa, membuat kelam sejarah perjalanan bangsa ini, dan hal tersebut jangan dilupakan" papar Dandim

Lalu kata Dandim 0619/Purwakarta, persoalan menghadapi pemberontakan PKI merupakan masalah bersama “Artinya, PKI akan kita lawan bersama, PKI adalah musuh bersama” ujar Pamen ganteng dan bersahaja ini. .

Dalam pemutaran film Sejarah tersebut turut dihadiri juga oleh Danden Pomdam III/Slw Letkol Cpm Yudo, Para Perwira Staf Kodim 0619/Pwk, Para Perwira Sat Disjan jajaran Kodim 0619/Pwk, Dansub Denpom Pwk Kpt Cpm Miftahul, Anggota Kodim 0619/Pwk, Anggota Subdenpom Pwk, Perwakilan Mahasiswa Mutaqien Purwakarta,  

Pelajar SMAN 1 Purwakarta dan Warga Masyarakat. Acara nobar berlangsung penuh dengan kehangatan, Nobar film dengan duduk lesehan sembari menikmati makanan ringan di ruang terbuka, dan kebetulan cuaca cerah pun turut mendukung jalannya acara. Pemutaran film dilakukan menggunakan proyektor dan layar putih.
Photo rilis 2